SELAMAT DATANG DI LIAILMAMAH.BLOGSPOT.COM,JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTARMU YA! :) maaf jika foto2 terhapus :')

Thursday 4 October 2012

Menuju Masa Depan





Menuju Masa Depan

Setiap manusia sejatinya membutuhkan visi dan misi hidupnya. Dengan adanya visi dan  misi, kita bisa lebih memfokuskan apa yang menjadi target dan tujuan hidup kita. Tanpa adanya visi, hidup kita akan berantakkan dan tidak terarah. Itulah pentingnya kita mempunyai sebuah visi dan misi hidup.
Jika kita membicarakan visi tentunya berhubungan dengan cita-cita atau harapan kita dimasa mendatang. Cita-cita saya ingin menjadi seorang guru, khususnya guru Bahasa Arab. Karena bagi saya menjadi guru adalah sebuah profesi yang dipandang sebagai pekerjaan mulia dan berwibawa. Untuk itu saya harus mempunyai sebuah misi untuk mencapai apa yang saya cita-citakan. Menjadi guru, pastinya kita harus pintar dan rajin. Karena jika tidak pintar, apakah bisa disebut seorang guru? Sebisa mungkin, mulai sekarang saya harus rajin belajar agar kelak saya bisa menjadi seorang guru.
Menjadi seorang guru itu ternyata tidak mudah, karena kita dituntut untuk menjaga citra seorang guru. Contohnya, kita harus berwibawa dan berpakaian rapi, serta mempunyai ilmu intelektual yang tinggi. Oleh karena itu, mulai sekarang saya ingin mencoba menjadi seseorang yang mencirikan seorang guru. Sebenarnya, saya sangat tidak pandai berbicara didepan umum. Tapi karena saya ingin menjadi guru, saya harus belajar membiasakan diri berbicara didepan umum dengan cara aktif dalam sebuah diskusi. Agar ketika saya menjadi guru, kelak saya sudah bisa berbicara didepan para murid.
Ada satu keinginan yang sangat pokok, yaitu lulus kuliah tepat waktu. Saya tidak mau lulus sampai semester 10 apalagi semester 12. Untuk bisa memenuhi keinginan tersebut tentunya saya harus rajin dan tepat waktu menyelesaikan tugas-tugas yang telah diberikan oleh dosen. Saya harus bisa mencapai target tersebut dengan cara rajin belajar, disiplin dan sebagainya. Dan jangan sampai semua tugas ditumpuk menjadi satu. Karena hal itu menjadi halangan untuk cepat lulus dari perkuliahan.







Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Labels

 

About Me

blog kombinasi
View my complete profile

Followers

Recent Comments


| BLOG KOMBINASI © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |